10 Kota Wisata Harga Termurah dari Beberapa Negara di Dunia

Rabu, Juli 18th, 2018 - Dunia

10 Tujuan wisata Kota hemat biaya di seluruh dunia – Berwisata keliling dunia menjadi impian dari banyak orang. Namun, impian tersebut sulit diwujudkan mengingat besarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk tiket pesawat, akomodasi, transportasi dan biaya hidup selama berwisata. Ternyata liburan keliling dunia tak selalu mahal. Masih banyak kota di berbagai belahan dunia yang menawarkan kegiatan wisata menyenangkan dengan harga terjangkau. Contohnya ialah kota-kota di bawah ini.

Berikut adalah 10 Kota Termurah Pilihan Berwisata di beberapa Negara

1. Sofia, Bulgaria

Kota Sofia tercatat sebagai destinasi termurah di dunia. Biaya rata-rata yang dibutuhkan untuk berwisata di ibukota sekaligus kota terbesar di Bulgaria tersebut hanya sekitar US$158,42 (Rp1,5 juta) per hari. Meski biaya wisatanya murah, bukan berarti kota Sofia menawarkan pengalaman wisata yang murahan. Kota ini menyimpan banyak bangunan megah dari abad pertengahan serta salah satu Situs Warisan Dunia dari UNESCO yaitu Gereja Boyana.

2. Hanoi, Vietnam

Biaya wisata yang murah menjadi salah satu faktor yang menarik wisatawan untuk berkunjung ibukota Vietnam, Hanoi. Harga rata-rata makanan di restoran di Hanoi tercatat sebagai yang termurah di dunia yaitu US$36,71 (Rp363.000) untuk 2 orang. Per hari, wisatawan di Hanoi rata-rata menghabiskan biaya sekitar US$176,74 (Rp1,75 juta). Namun, harap berhati-hati dengan tipuan dan jebakan di Hanoi yang sering dialami wisatawan.

3. Warsawa, Polandia

Agak mengherankan memang jika kota seperti Sofia dan Warsawa termasuk ke dalam daftar destinasi termurah di dunia. Pasalnya, kota-kota di Eropa identik dengan kesan glamour dan mewah serta biaya wisata yang mahal. Warsawa tercatat sebagai kota termurah kedua di Eropa setelah Sofia. Total biaya harian yang dibutuhkan turis untuk berwisata ke Warsawa hanya US$187,45 (Rp1,85 juta).

4. Sharm el Sheikh, Mesir

Berlokasi di tepi Laut Mati, Sharm el Sheikh menjadi destinasi wisata yang cukup populer di Mesir. Kota yang dijuluki sebagai “Kota Damai” tersebut menghadirkan banyak fasilitas wisata mulai dari hotel, pusat perbelanjaan hingga kasino. Namun, minimnya biaya yang dibutuhkan untuk makan dan menginap di Sharm el Sheikh menjadi salah satu faktor vital yang menarik kunjungan turis asing. Di kota ini, wisatawan hanya akan menghabiskan uang sekitar US$191,34 (Rp1,89 juta) per hari.

5. Budapest, Hungaria

Kota di Eropa kembali menghiasi daftar destinasi termurah di dunia. Adalah Budapest yang menempati posisi kelima dengan rata-rata pengeluaran wisatawan sebesar US$193,44 (Rp1,91 juta) per hari. Kota terbesar yang juga berperan sebagai ibukota Hungaria tersebut tak hanya menawarkan harga yang murah tetapi juga tempat-tempat wisata menarik seperti St. Stephen’s Basilica, Museum Kastil Nagyteteny, dan Andrassy Ut yang dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

6. Bangkok, Thailand

Bangkok sudah sejak lama terkenal sebagai salah satu destinasi wisata murah di dunia. Kota di Asia Tenggara ini dipenuhi dengan akomodasi murah berupa apartemen dan hotel-hotel budget. Puluhan hotel murah di Bangkok menawarkan tarif kurang dari Rp200.000 per malam. Menurut TripIndex International Cities dari TripAdvisor, wisatawan mengeluarkan dana sekitar US$201,15 (Rp1,99 juta) untuk berwisata selama sehari di ibukota Thailand tersebut.

7. Kuala Lumpur, Malaysia

Kembali, salah satu kota di Asia Tenggara yaitu Kuala Lumpur masuk dalam daftar destinasi wisata termurah di dunia. Ibukota Malaysia ini memang menawarkan harga yang rendah untuk akomodasi, transportasi, belanja, dan tempat wisata. Tarif taksi di Kuala Lumpur bahkan tercatat sebagai yang termurah di antara 9 destinasi murah lainnya di dunia. Berwisata di Kuala Lumpur, rata-rata turis mengeluarkan biaya harian sebesar US$217,73 (Rp2,15 juta).

8. Tunis, Tunisia

Kota Tunis di Tunisia berhasil masuk ke jajaran kota wisata termurah di dunia karena biaya transportasi yang rendah. Tarif taksi rata-rata untuk satu kali perjalanan di Tunis hanya sekitar US$2,59 (Rp25.600) terendah kedua setelah Malaysia. Kota yang berlokasi di dekat Laut Mediterania tersebut menjadi salah satu surga wisata di Tunisia. Biaya yang dibutuhkan untuk berwisata di Tunis adalah sekitar US$218,91 (Rp2,16 juta) per hari.

9. Cape Town, Afrika Selatan

Cape Town mungkin memiliki biaya standar untuk urusan akomodasi, transportasi, dan makanan bagi wisatawan. Namun, kota terpadat kedua di Afrika Selatan ini terkenal dengan harga minuman (cocktail) yang murah. Cocktail memang merupakan salah satu item yang penting bagi wisatawan dari belahan bumi bagian barat. Harga rata-rata minuman beralkohol tersebut di Cape Town hanya US$8,85 (Rp87.000). Sementara itu, biaya wisata harian di Cape Town adalah sekitar US$219,46).

10. Riyadh, Arab Saudi

Ibukota Arab Saudi, Riyadh secara mengejutkan menghiasi posisi 10 besar destinasi termurah di dunia. Meski banyak dihuni oleh taipan minyak yang kaya raya, Riyadh tak menjadi kota yang mahal untuk wisatawan. Tarif taksi di kota ini sama seperti tarif taksi non-jebakan di Hanoi. Namun, Riyadh bukan merupakan tujuan yang tepat untuk penggemar minuman keras mengingat alkohol merupakan minuman ilegal di kota ini. Dibutuhkan dana sekitar US$220,14 (Rp2,18 juta) per hari untuk berwisata di Riyadh.

Itulah dia beberapa tempat wisata luar negeri denga biaya hemat yang bisa di rangkum dan di tulis disini sebagai sarana informasi dan sharing kepara para pembaca sekalian, semoga dapat terinspirasi ingin memilih kota dimana anda ingin berlibur dan tentunya anda perlu lebih dalam lagi mengulas info dari negara yang Anda tuju, Semoga bermanfaat, Terimakasih.

Incoming search terms:

10 Kota Wisata Harga Termurah dari Beberapa Negara di Dunia | Travel Aja | 4.5