5 Hal Yang Wajib Diperhatikan Ketika Travelling Sendirian | travel-aja.com

Melakukan perjalanan atau travelling sendirian akan membuat pengalaman yang indah, dan setiap orang seharusnya melakukan hal ini di dalam hidupnya paling tidak satu kali. Ketika travelling sendirian, kita bisa memutuskan ke mana saja yang kita inginkan dan tidak dibatasi dengan rencana orang lain.

Tidak hanya itu, kita akan lebih berpeluang melakukan interaksi bersama orang-orang baru bahkan mendapatkan teman baru ketika kita melakukan perjalanan sendirian. Namun, untuk travelling  kita jangan sampai melupakan persiapan terhadap berbagai hal. Dengan begitu, perhatikan bebarapa tips untuk melakukan travelling sendirian yang akan saya berikan untuk anda semua , diantaranya sbb:

Pertama. Membuat daftar jadwal dan memberikan salinannya kepada keluarga atau teman kita, dan beritahu mereka jika ada perubahan dengan jadwal kita. Hal ini penting agar keluarga atau teman kita tetap dapat melacak keberadaan kita jika terjadi sesuatu (diharapkan tidak). Pastikan kontak anda selalu terhubung dengan mereka  sehingga mereka paham dengan apa yang akan anda beritahukan.

Kedua. Simpan uang di tempat yang aman. Keluarkan uang secukupnya dan simpanlah uang pada tempat-tempat yang aman, termasuk kartu-kartu bank. Jangan keluarkan semua uang yang Anda miliki apa lagi menghitungnya di depan orang asing. Menggunakan Dompet dengan cara di pegang lebih aman dari pada harus dimasukkan kedalam saku celana anda. Karena pencopetan bisa saja terjadi ketika anda berdiri dalam mobil maupun sedang berjalan di keramaian kota. Pastikan kamu tetap menjaga barang-barang bawaan kamu agar tatap aman  terkendali hingga sampai tujuan.

Ketiga. Jangan beritahu orang asing jika kita sedang travelling sendirian agar tidak terjadi sesuatu yang berbahaya untuk diri kita. Jika mereka bertanya, katakan bahwa Anda sedang menunggu keluarga atau teman Anda yang akan datang atau Anda sedang bepergian bersama kelompok.  Dan pastikan kamu selalu berada di tempat yang ramai untuk menghindari kejahatan yang ada di sekitar kamu. Karena dengan bergabung atau nibrung dengan orang lain bisa membuat penjahat takut untuk melancarkan aksinya.

Keempat. Hindari penggunaan pakaian yang mencolok atau menarik perhatian banyak orang atau pakaian yang tidak sesuai dengan tempat yang kita kunjungi. Jangan juga memakai perhiasan yang mahal atau menunjukkan bahwa sedang membawa barang berharga, ini justru akan menjadi target atau sasaran kejahatan.Banyak korban yang menjadi bahan sasaran dari para penjahat karena memang korban sendiri yang memancing penjahat untuk merampas bahan semua perhiasan miliknya dengan pamer kalung, cincin ataupun perhiasan lainnya yang sangat mencolok. Jadi pastikan anda tetap menyimpan perhiasan anda di rumah ataupun didalam tas untuk menghindari kejahatan seperti diatas.

Kelima. Jangan menunjukkan HP yang mahal, ponsel, kamera, dan lainnya. Di tempat wisata akan selalu ada pencuri yang mengintai turis. Jangan selalu mengeluarkan atau melihatkan gadget mahal yang dibawa, simpanlah mereka di dalam tas atau tempat tertutup jika tidak dibutuhkan. Selain itu, sebaiknya Anda tidak menerima paket apapun dari orang asing, termasuk makanan atau minuman.

Ketika anda melalukan traveling sedirian yang harus anda utamakan adalah keselamatan , dari awal anda harus benar – benar memikirkanya dan mempersiapkannya benar – banar matang. Agar anda tidak kelabakan saat nantinya ada suatu masalah dan anda harus menyelesaikan nya sendiri. Jadi tetap berhati-hatilah dan waspada dalam situasi dan kondisi apapun .

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY