Disini Pusatnya Tempat Oleh-Oleh di Bali

Jika ke Bali, tentu tidak lengkap pulang ke rumah tanpa membawa sesuatu berciri-khaskan Bali. Kita tentu saja selalu ingin membawa oleh-oleh untuk sanak saudara, teman, pacar, atau lainnya. Baik itu berupa cinderamata, makanan, pakaian, dan sebagainya. Tidak perlu khawatir, karena Tempat oleh-oleh di Bali sangatlah beragam. Namun, sering kali kita kebingungan akan tempat yang pas untuk membeli barang-barang yang diinginkan.  Oleh karena itu, kita harus cerdik dalam memilih tempat wisata oleh-oleh di Bali, jangan asal membeli saja.

 

Daftar Tempat Oleh-Oleh di Bali yang Murah dan Berkualitas

Untuk membeli oleh-oleh, tentu kita selalu memperhatikan harga dan kualitasnya. Kita ingin harga murah dengan kualitas yang tinggi, sehingga dapat tahan lama. Untuk itu, Bali bisa dikatakan surganya karena menyajikan banyak sekali tempat murah dan berkualitas yang tentunya dapat menghemat uang Anda. Berikut daftar tempat oleh-oleh di Bali tersebut:

  1. Pasar Sukawati Bali

    Pasar Sukawati Bali - travel aja

Bagi Anda yang menyukai kesenian dan adat Bali, pasar ini terletak di Desa Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Pasar ini adalah pasar kesenian terbesar di Bali. Akses pasar ini yang mudah dan terjangkau dari tempat-tempat penginapan dan tempat publik, sangat memudahkan para wisatawan untuk memadatkan tempat ini. Di pasar ini, Anda dapat membeli berbagai macam pakaian dan barang kesenian khas Bali seperti, baju Batik, pakaian pantai, sandal manik-manik, lukisan, patung kayu, dan lainnya.

Namun, di pasar ini Anda harus sangat ahli dalam menawar dan memilih harga. Para pedagang biasanya memberikan harga yang sangat tinggi dari seharusnya, sehingga jika Anda pintar dalam menawar harga, pedagang dapat memberikan harga yang jatuh sekali dari harga awalnya. Pasar ini identik sekali dengan budaya Bali, sehingga ada pula anggapan jika membeli barang di pagi hari di pasar ini, akan bisa mendapatkan harga yang lebih murah, karena para pedagang menganggap pembeli pagi seperti “jimat” untuk penglaris dagangannya.

  1. Oleh-Oleh Khas Bali Krisna

    shopping-krisna-oleh-oleh-khas-bali - travel aja

Pasar lengkap yang sangat dekat dengan Bandar Udara International Ngurah Rai ini, menyajikan berbagai macam hal sebagai oleh-oleh. Tempat oleh-oleh di Bali ini buka selama 24 jam, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan jam bukanya karena Anda dapat datang kapan saja. Krisna menyajikan makanan khas Bali, seperti pie susu, ceker garing, kopi Bali, salak Bali, dan juga pakaian, seperti, batik, kaos dengan kata-kata lucu, topi Bali, dan lainnya, dengan harga yang sangat murah.

  1. Pasar Ubud Bali

    pasar-tradisional-ubud - travel aja

Pasar ini juga identik dengan kesenian Bali. Banyak sekali pakaian tradisional Bali, kaos Bali, patung, hingga lukisan. Karena sering sekali diramaikan oleh turis, sebaiknya Anda datang pada saat pagi hari. Pasar ini juga pernah dijadikan tempat syuting film yang dibintangi Julia Roberts. Lokasinya sendiri persis di depan Puri Agung Saren Ubud.

  1. Toko Kaos Joger Bali

    joger bali - travel aja

Tempat oleh-oleh di Bali lainnya adalah Toko Kaos Joger Bali. Kaos Joger Bali sudah terkenal di nasional maupun internasional. Belum lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Toko Kaos Joger Bali. Kata-kata Joger sudah lama terkenal, dan sudah dijadikan salah satu ikon Bali. Joger asli tidak dijual di luar Bali dan tidak menerima pesanan online, sehingga Anda wajib membelinya saat berlibur ke Bali.

Itulah beberapa destinasi tempat oleh-oleh di Bali. Sesudah berlibur di Bali, tidak ada salahnya untuk membeli beberapa barang khas Bali, untuk dibawa ke tempat asal. Bali pun terkenal dengan keaneka-ragaman barang khas dan makanan khasnya, sehingga Anda tidak akan rugi untuk membeli barang-barangnya.

Disini Pusatnya Tempat Oleh-Oleh di Bali | Travel Aja | 4.5