Beberapa minggu yang lalu (udah lama mau nulis, tapi baru sempet sekarang), saya dan orang kantor berangkat menuju Bromo. Tujuan diadakan liburan ini adalah untuk menghormati 2 orang pegawai yang telah pensiun. Jadi sebagai hadiahnya, kita semua diajak jalan2 ke Bromo. Kita berangkat hari Jum’at, tepatnya setelah pulang dari kerja.. Capek bgt oy.. Apalagi di Bromo nanti rencananya cm 1 malam aja.. Karena esok harinya mesti lembur lagi di kantor karena ada acara talkshow di studio kantor.. haduh haduh.. Benar2 pegawai yang teladan..

Dan akhirnya kami pun berangkat ke Bromo pada pukul 16.00 tepat, dengan rombongan 3 mobil. Perjalanannya pun cukup jauh. Kira2 saya sempat ketiduran 2 kali saking capeknya. Ditengah2 perjalanan, kita mampir makan sebentar di warung Pak Soleh (Ayam panggang & Goreng). nyem nyemm.. Disitu juga Kepala Bidang saya memberikan hadiah untuk beliau yang akan pensiun, sebagai kenang-kenangan agar tidak melupakan kita . Setelah makan, kita lanjut perjalanan lagi. Kali ini kita mendaki gunung yang jalannya cukup sempit dan tidak banyak lampunya. Maklum, kita nga lewat jalan utama, tapi mbobol biar lebih cepet. Jalannya meliuk-liuk, naik turun, kanan kiri, apalagi supirnya rada ngebut. ngeri dah.. pokoknya cuma bisa berdoa aja (-.-)” . Setelah perjalanan yang cukup mendebarkan, akhirnya sampai juga di hotel, yang ternyata berada langsung diatas bukit padang pasir Bromo, klo malam sih gk kliatan, tapi klo dah pagi, wuiihh.. langsung dah bisa liat Bromo dari situ. Hotel yang cukup menyenangkan. Akan tetapi karena hari terlarut malam, akhirnya setelah minum coklat panas, kita semua pada tidur dikamar masing2.

resize-DSC_0161-300x199 | Sunrise di Gunung Bromo yang menakjubkan

Para Driver Jeep Hartop bersama salah satu pegawai

Kesokan paginya (malam tepatnya, karena cm tidur 3 jam) pada pukul 03.00 pagi, kita bangun dan berangkat untuk mendaki puncak Gunung Penanjakan 2. Karena hawanya terlalu dingin, katanya sih sampe minus 5 derajat. Saya pun nga mandi, dan buru2 pake jaket yang tuebel ama pake topi plus sarung tangan. Pokoknya harus ketutup semua nih badan dari serangan udara dingin. Setelah siap semua, kami berkumpul dan naik Jeep Hartop 4WD.. Keren banget men! Naik gunung dengan lintasan yang curam, jalan meliuk2, gelap, banyak debu pasir pula. Offroad beneran dah.. tapi semua dapat dikendalikan dengan aman oleh pak supir Jeep Hartop dengan nomer mobil 1742.

Akhirnya setalah offroad yang cukup menegangkan, kita sampe di titik awal pendakian. Yang kliatan sih cuma pasir debu doank, soalnya masih malam, jadi gk kliatan apa2. Mulai dah kita berjalan mendaki gunung. Biyuuuhhh… Medannya menantang. mungkin kemiringan sekitar 30 derajat kali yak. yang paling bkin susah tu dikitnya oksigen yang tersedia, apalagi penuh dengan debu2 pasir yang beterbangan karena langkah beberapa kuda yang lewat. Kuda?? yap.. disana memang ada persewaan kuda untuk yang nga kuat naik ke gunung. Di rombonganq sih kebanyakan para ibu2 semua naik kuda, kasian juga kudanya tuh dinaiki orang2 yang badannya agak gede2 semua.. hehe.. lanjut ke pendakian. Setelah kira 1 jam pendakian dengan medan yang extrem, akhirnya kita sampai di pos 1, tepatnyaa sih di pos yang kudanya nga boleh naik lagi, karena sisanya tu naik tangga manual dengan kaki. total ada 300 anak tangga. Weeww.. perjalanan belum berakhir bung.. tapi karena sudah mulai beranjak pagi, jadi sekilas udah nampak Gunung Bromo nya. Kami pun nga ingin terlewat Sunrise nya, jadi langsung tancap lagi..

Betapa senangnya saya ketika pagi mulai menjelang, ditengah menaiki anak tangga, sudah terpampang jelas pemandangan Gunung Bromo yang indah. Akhirnya saya berhenti untuk berfoto2 sejenak.. . Nih sebagian hasil jepretan saya dan teman2 ketika menaiki anak tangga :

resize-DSC_0060-150x150 | Sunrise di Gunung Bromo yang menakjubkan

view anak tangga G. Penanjakan 2

resize-DSC_0068-300x199 | Sunrise di Gunung Bromo yang menakjubkan

view anak tangga G. Penanjakan 2

Keren bukan?? itu tepat sebelum sunrise tiba. Beruntunglah kita , karena pada hari itu cuaca sedang cerah dan tidak berkabut atau berawan. Kata orang2 sekitar, jarang banget Bromo cerah kayak gini.. Eh ternyata beneran, pas udah sampe di puncak Gunung Penanjakan 2, pas Sunrise muncul.. SubhanAllah.. Ciptaan Allah SWT emang begitu indah bro.. Saya sampe terpana melihatnnya. Baru kali ini liat pemandangan Gunung + Sunrise yang luar biasa keren.. Akhirnya kita pun foto2 deh. seperti biasa , klo nga foto nga afdhol bro . Nih hasilnya , Sunrise @ Bromo.. Indah banget men..!!

resize-P9228007-300x225 | Sunrise di Gunung Bromo yang menakjubkan

Sunrise at Bromo

resize-P9228042-300x225 | Sunrise di Gunung Bromo yang menakjubkan

Sunrise at Bromo

resize-P9228045-300x225 | Sunrise di Gunung Bromo yang menakjubkan

Sunrise at Bromo

resize-P9228073-300x225 | Sunrise di Gunung Bromo yang menakjubkan

Sunrise at Bromo

Gimana men? keren kan.. . Memang ciptaan Allah SWT luar biasa keren bro.. Tapi ada yang lebih keren lagi, nih foto gua yang lagi jepret2 Sunrise..

resize-DSC_0116 | Sunrise di Gunung Bromo yang menakjubkan

jepret sunrise @ Bromo

Pemandangan Bromo nga hanya Sunrise aja bro.. Masih banyak yang bisa dijepret di Gunung Penanjakan 2 ini. Nih contohnya, view Bromo at Gunung Penanjakan 2 :

resize-P9228100-300x225 | Sunrise di Gunung Bromo yang menakjubkan

View Gunung Bromo

resize-P9228104-300x225 | Sunrise di Gunung Bromo yang menakjubkan

View Gunung Bromo

Woow ?? itulah Bromo, saya aja baru pertama kali kesini, ternyata sebagus ini, kenapa nga dari dulu aja ya ke Bromo.. Fiuh.. Tapi… Perjalanan kita belum selesai sampai disini aja, meskipun kita diburu waktu (karna harus lembur dikantor mulai jm 12 siang) tetapi kita masih sempat untuk mengunjungi “Lautan Pasir” Bromo, dari hamparan mata memandang, yang kliatan cuma pasir aja, banyak juga yang nekad pake motor dan akhirnya terjebak di pasir. Kasiann.. Emang ini medannya khusus buat Jeep Hartop aja kliatannya.. Meskipun nga sampe ke Pure atau mendaki kawah Bromo nya, tapi sudah lumayan lah bisa sampai di lautan pasir ini dan mengabadikannya lewat sebuah foto. Berikut nih hasil jepretannya :

resize-P9228219-300x225 | Sunrise di Gunung Bromo yang menakjubkan

Satria Berkuda sendang melewati sebuah tenda perkemahan @Bromo

resize-P9228160-300x225 | Sunrise di Gunung Bromo yang menakjubkan

Lautan Pasir Bromo

Akhirnya setelah mengunjungi Lautan Pasir Bromo, kami pun kembali ke Hotel dan bersiap menuju kantor untuk lembur. Meskipun kami tidak sempat untuk berpetualang lagi di Bromo, tetapi saya sudah cukup puas dengan apa yang telah saya lihat di Bromo. Pengalaman yang luar biasa, dan tidak akan terlupa. Mungkin lain kali kalau ada waktu saya akan kembali kesini bersama dengan istri dan anak saya.. Amin.. Benar2 Sunrise at Bromo yang menyenangkan.. Arigatou na..

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY